Sunday, 13 November 2016

cara membuat file pdf

Pernahkan anda mengirimkan data melalui email ?
Jika sudah file pdf pasti sudah tak asing lagi terdengar oleh kalian terutama oleh mahasiswa yang selalu penuh tugas, karna selalu dikirim email dalam bentuk pdf agar saat di buka tidak berantakan karna beda versi microsoft word.

  1. hal yang perama adalah buka microsoft word anda
isi lah lembar kerja microsoft word tersebut dengan data yang ingin anda buat contoh nya proposal atau laporan .jika sudah selesai sekarang kita simpan data word menjadi file pdf
admin menggunakan microsoft word 2007.
  1. klik file bergambar windows di sebelah kiri atas
klik save as untuk menyimpan data word anda letakan dimana anda mau menyimpan file
( contoh :D/ Data  )
as.PNG
  1. berinama file
berinama file dokumen anda agar mudah mencari ketika nantu sudah di save
dan yang terakhir hal yang terpenting ialah pilih pdf di bagian save as type. Jika tidak ada pdf download aplikasi nya di sini kecil ko cuman beberapa mb saja. setelah itu instal dan jika sudah selesai menginstal restart microsoft anda ( close dan buka lagi ) dan coba anda liahat di save as type pasti akan ada pdf.

sd
  1. klik save
Tunggu sebentar data yang anda simpan akan muncul dalam bentuk file pdf .
File pdf di close aja ngga papa ( ngga akan hilang karna file word dan file akan menjadi exe yang terpisah ). Dan klik save as satu kali lagi simpan dalam bentuk word untuk backup / cadangan, karna bentuk file pdf merupakan data yang tidak bisa di edit.

Pebuatan data pdf pun sudah selesai, mudah sekali bukan salam dunia komputer software.

No comments:

Post a Comment